Jumat, 11 Maret 2011

Tsunami Tiba, Warga California Mengungsi

| Jumat, 11 Maret 2011 | 0 komentar

California -Banyak warga California utara mulai mengungsi akibat tsunami yang dipicu oleh gempa 8,9 SR di Jepang yang mulai menghantam kawasan Pantai Barat Amerika Serikat. Belum ada laporan adanya korban jiwa karena tsunami yang terjadi tidak terlalu tinggi.

Laporan awal dari pejabat pertahanan AS dan warga masyarakat di sekitar pesisir mengatakan, kekuatan tsunami telah hilang berangsur surut karena mulai melaju melintasi Samudera Pasifik menuju Amerika Utara.

Juru bicara untuk lembaga darurat negara bagian California, Jordan Scott, mengatakan, tsunami bisa mencapai 6 kaki di Pantai Utara California.

Dia mengatakan beberapa orang saat ini sedang diungsikan dari rumah mereka di Del Norte dan San Mateo county. Del Norte adalah daerah pesisir utara California. San Mateo termasuk bagian dari Silicon Valley.

Sementara otoritas negara bagian Oregon juga menyarankan penduduk yang berada di sekitar pantai untuk mengungsi dan sekolah-sekolah di daerah pantai agar ditutup.

Gelombang pasang di kepulau di Hawaii pada umumnya sedikit lebih tinggi dari biasanya. Namun tidak ada laporan cedera atau kerusakan harta benda akibat tsunami ini.

Seorang pejabat pemerintah AS mengatakan, Hawaii kini telah keluar dari bahaya besar, tetapi masih ada kemungkinan tsunami melintasi kawasan Pantai Barat AS.

"Saya pikir kekhawatiran besar yang ada di sana beberapa jam yang lalu memang beralasan. Tapi saat ini kekhawatiran itu telah berkurang, dan cukup melegakan bagi kita semua," kata Kepala Staf Gedung Putih Bill Daley seperti dilansir reuters Sabtu (12/3/2011).

Di Kanada, pemerintah setempat juga mengevakuasi warganya dari kawasan Pantai Marina, dan beberapa kawasan lain untuk mengungsi di tempat-tempat yang lebih tinggi.

(anw/anw)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!



View the original article here



Peliculas Online

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Info Dunia Bisnis