Sabtu, 12 Maret 2011

Kapal Perang Amerika Tiba di Jepang

| Sabtu, 12 Maret 2011 | 0 komentar

Jakarta -Gelombang pertama bantuan dari Amerika Serikat mulai tiba di Jepang. Kapal perang Amerika membawa bantuan logistik dan tim SAR dari angkatan laut Amerika.

Dikutip detikcom dari CNN, Sabtu (12/3/2011), dua kapal perang yang dijadwalkan akan merapat ke Jepang, Minggu (13/3), adalah USS McCampbell dan USS Curtis Wilbur. Kedua kapal ini berangkat dari Semenanjung Jepang menuju Pelabuhan Tokyo dan bersiap-siap untuk melakukan misi penyelamatan.

Sebuah kapal tambahan, USS Mustin juga dijadwalkan akan berangkat dari Yokosuka pada hari Minggu. Delapan kapal AS lainnya dijadwalkan datang pada periode berikutnya, USS Ronald Reagan salah satunya.

"USS Ronald Reagan siap untuk melayani sebagai platform terapung untuk mengisi bahan bakar helikopter yang terlibat dalam upaya penyelamatan," kata salah seorang pejabat.

Amerika juga akan mengirim pesawat kargo dan helikopter transportasi. Pesawat tambahan tersebut akan dikirim dalam beberapa hari ke depan. Operasi bantuan militer seperti ini dikenal sebagai Operasi Tomodachi, atau "persahabatan,".

Militer Jepang menuturkan pasukan gabungan akan berbasis di Pangkalan Udara Yokota dekat Tokyo. Komando militer akan diarahkan untuk misi bantuan kemanusiaan. Pangkalan udara tersebut digunakan karena tidak ada akses ke Bandara Narita di Tokyo.

Kedua tim terdiri dari 150 orang dan 12 anjing pelacak yang dilatih untuk menemukan korban selamat. Pencarian akan dimulai Senin depan.

(van/van)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!



View the original article here



Peliculas Online

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Info Dunia Bisnis