Senin, 27 Desember 2010

Pernyataan Tentang UFO

| Senin, 27 Desember 2010 | 0 komentar

Pernyataan Tentang UFO - Pagi ini saya buka situs forum BETA UFO, setelah baca beberapa posting dan komentar saya berhenti agak lama di salah satu topik. Judulnya “Jika masyarakat melihat UFO mohon segera laporkan ke LAPAN“, setelah baca bolak-balik saya jadi geli sendiri :D

Kutipannya sebagai berikut

Dalam nomenklatur kajian antariksa, UFO tidak pernah masuk sebagai kajian ilmiah,” ujar Peneliti LAPAN, Thomas Djamaludin.
Thomas mengakui bahwa ada sebagian masyarakat yang mengaku pernah menyaksikan atau melihat objek luar angkasa yang berbentuk seperti topi dan bercahaya, ataupun bentuk lainnya, dan menyebutnya sebagai UFO.
“Kesaksian-kesaksian itu sifatnya lebih personal saja,” cetus dia.
Meski demikian, Thomas menghimbau, jika ada masyarakat yang menyaksikan fenomena antariksa seperti benda bergerak disertai cahaya, sebaiknya segera melaporkan ke LAPAN.
“Nanti, kami akan melakukan kajian secara ilmiahnya sehingga bisa menjelaskan kepada masyarakat,” jelas dia.

Beberapa komentar dari rekan-rekan disana mengatakan bahwa itu adalah pernyataan konyol yang pernah ada dari seorang peneliti antariksa Indonesia (LAPAN)
Saya juga sependapat dengan mereka, dari kalimatnya sendiri aja sudah ketahuan anehnya.

UFO itu kepanjangannya Unindentified Flying Object yang diartikan secara bebas adalah benda terbang yang tidak dapat diidentifikasi/dikenali, jadi kesimpulannya benda terbang yang tidak bisa diidentifikasi/dikenali tidak pernah masuk kajian ilmiah. Dihimbau kepada masyarakat jika menyaksikan fenomena antariksa seperti benda bergerak disertai cahaya (artinya sudah jelas berarti belum bisa dikenali benda tersebut) sebaiknya melapor ke LAPAN. Aneh kan?

Kalau fenomena tersebut tidak pernah masuk dalam kajian ilmiah kenapa harus lapor? Jika dengan alasan akan diteliti agar bisa menjelaskan fenomena tersebut kepada masyarakat apa bukannya lewat kajian ilmiah?

Ditambah lagi banyak kesaksian mengenai itu sifatnya lebih ke personal saja, nah…jadi biar kesaksiannya ngga’ bersifat personal harus lihat benda itu secara beramai-ramai. Dugaan saya kalo udah ada yang lihat fenomena aneh itu rame-rame kek nonton acara karnaval ntar dibilang histeria massal :D

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Info Dunia Bisnis