Selasa, 28 Desember 2010

Manusia Terpendek Di Dunia

| Selasa, 28 Desember 2010 | 0 komentar

Manusia Terpendek Di Dunia - Seorang pria Colombia dengan tinggi 70 cm (27 inchi) ditetapkan sebagai pria terpendek di dunia oleh Buku Rekor Dunia (Guiness World Records)

Nino Hernandez

Edward Nino Hernandez, 24 tahun, memiliki berat hanya 10 Kg. Ibunya mengatakan bahwa ia sudah tidak berkembang sejak berusia 2 tahun.

Hernandez yang bekerja sampingan sebagai penari, mengatakan kepada para wartawan : “ Saya merasa bahagia karena saya manusia unik”

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh He Pingping dari Cina, tingginya hanya 4 cm (1.5 inch) dan telah meninggal pada bulan Maret – sebelum Hernandez ditemukan.

He Pingping

Hernandez tidak diharapkan untuk terus memegang rekor dalam waktu lama, Khagendra Thapa Magar dari Nepal diharapkan mampu mengambil alih gelar tersebut saat ia menginjak umur 18 pada bulan Oktober.

Khagendra

Khagendra, saat ini diakui sebagai remaja yang hidup terpendek di dunia, tingginya hanya 56cm (22inchi). Orang terpendek di rekor Gul Mohammed India, yang diukur hanya 57cm – 1cm lebih tinggi dari Khagendra.

Ibu Hernandez, Noemí, mengatakan bahwa dokter di ibukota Kolombia, Bogota, tidak pernah menjelaskan mengapa anaknya hanya tumbuh 40 cm sejak lahir.

Menurutnya dokter dari Universitas Nasional mengamati perkembangan anaknya hingga ia berumur tiga tahun, namun kemudian tidak tertarik lagi. Anak bungsunya, 11 tahun Miguel Angel, memiliki tinggi yang nyaris sama dengan kakaknya,hanya 93cm (37in).

Hernandez meninggalkan sekolah di kelas delapan dan sekarang bekerja sebagai penari di pusat perbelanjaan. Ia juga pernah berperan sebagai pengedar narkoba dalam sebuah film.

Meskipun ia menyukai perhatian, ia mengatakan, ada beberapa hal yang mengganggu.

“Yang paling menggangguku adalah ketika orang selalu menyentuh saya dan menggendong saya.”

Foto-foto lain Nino Hernadez :

Nino Hernandez1

Nino Hernandez2

Nino Hernandez3

Nino Hernandez4

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Info Dunia Bisnis