Selasa, 03 Januari 2012

Jual Foredi Gel

| Selasa, 03 Januari 2012 | 0 komentar

Jual Foredi Gel - Setelah seteru kedua organisasi tersebut dimulai maka nama organisasi ini pun menjadi populer di Kalimantan khususnya Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Pasca demonstrasi pada tanggal 4 Juli 2011, Kota Balikpapan kembali kondusif, aktivitas warga pun kembali berjalan seperti hari biasanya, semua kegiatan dikantor pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, hubungan sosial antara penduduk kota pun bisa dikatakan hampir tidak terpengaruh dengan issu kerusuhan walaupun melalui media SMS dan jejaring sosial pembicaraan tersebut tidaklah hilang.

Demonstrasi yang dilakukan organisasi Gepak yang turun atasnama Forum Komunikasi Masyarakat Suku Asli Kalimantan ternyata tidak terhenti, hal ini bisa dilihat pada hari selasa tanggal 12 Juli 2011, organisasi ini datang ke Kantor-kantor Pemerintah Kota Balikpapan. tuntutanpun tidak berubah yaitu Bubarkan Ormas LaGaligo, Turunkan dan pecat Andi Burhanuddin Solong dari Kursi Ketua DPRD Kota Balikpapan berikut Anggota DPRD di Kaltim yang terlibat dalam ormas LaGaligo.

Jual Foredi Gel -Dari kostum yang mereka kenakan bisa disebut sedikit lebih berbeda dengan demonstrasi awalnya, kali ini seragam organisasi Gepak yg mirip seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih mendominasi dibandingkan demonstrasi awalnya yang lebih banyak menonjolkan ciri berpakaian khas adat Kalimantan. Hingga jam 12.00 wita kondisi berjalan normal namun setelah organisasi Gepak mulai beranjak dari lokasi demonstrasi kondisi mulai berubah karena pergerakan beranjak ke arah Barat Kota Balikpapan dan akan melaui Jalan Minyak dimana daerah tersebut adalah area atau kawasan PT. Pertamina. seperti nama jalannya, kawasan ini tentu merupakan pusat perkantoran PT. Pertamina dan pengolahan PT. Pertamina dan kawasan inilah yang menjadi alasan Kota Balikpapan di juluki sebai Kota Minyak sehingga pihak keamanan pun memberikan perhatian khusus terhadap kawasan ini yang merupakan salah satu asset negara yang nilainya begitu besar.

Pergerakan demonstran Gepak ke arah Balikpapan bagian barat begitu cepat beredar, sehingga suasana kota tiba-tiba berubah hal ini kemungkinan disebabkan karena di wilayah barat balikpapan adalah rumah Ketua LaGaligo dan keturunan Bugis Makassar lebih banyak bermukim di wilayah tersebut, baik yang berasal dari luar kalimantan ataupun dari keturunan Bugis-Paser.

Jual Foredi Gel -Dengan cepatnya peredaran informasi bahwa Gepak akan mendatangi rumah ketua Lagaligo maka akivitas yang tidak lazim di Kota Balikpapan pun begitu nampak, di Ujung jalan minyak hingga Balikpapan paling barat tiba-tiba saja jadi ramai riuh namun tegang, begitu nampak di setipaujung Gang (lorong) orang berkerumun bagaikan menunggu iring-iringan Presiden era Orde Baru yang akan melewati jalan Letjend. WR Suprapto dan sekitarnya.

Kejadian ini berlangsung hingga adzan magrib, dan mereda setelah kedatangan bapak Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono memberi imbauan, pemahaman dan menenangkan warga bahwa pemerintah dan pihak keamanan terus berusaha memblokade Jalan Minyak agar Gepak tidak melintas dan bertemu dengan kerumunan warga yang memungkinkan terjadinya perang antar Suku.

Jual Foredi Gel -Semoga pemerintah Kota Balikpapan dapat menyelesaikan masalah ini, sebelum ada korban jiwa diantara kedua ormas terutama korban dari warga yang tidak mengetahui, atau tidak terlibat dalam konflik ini

SISI LAIN

Ada cerita-cerita yang lucu dan unik dari konflik ini terutama pada orang-orang Bugis-Makassar yang menikah antar suku di Kota Balikpapan, entah itu pernikahan antara keturunan Bugis-Makassar dengan Banjar, Dayak, Kutai, Jawa dan lain-lain.

Lain kesempatan saya akan coba berbagi cerita.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Info Dunia Bisnis